Rabu, 31 Agustus 2011

Idul Fitri 1432 H


بسم الله الرحمن الرحيم

idul fitri kali ini bener2 beda dari biasanya buat aku dan keluarga aku :)
abi, umi, sama farah ikut sholat yg tgl 30 agustus, aku, teteh aku, kakak aku ikut sholat yg tgl 31 agustus. tapi kita semua gak ada yg puasa pas tgl 30. mau tau knp?


cekidot


30 agustus 2011


jadi gini ceritanya, tadinya aku, teteh aku, sama kakak aku mau shaum lagi, karena mau ngikut sama keputusan MUI, toh mereka juga org yg lebih ngerti. tapiii, ditengah hari pas kita lagi shaum, aku baca2 berita kalo di arab, di asutralia, dan negara2 lain, udah byk yg sholat tgl 30.
naaaah akhirnya aku mikir, di dalilnya kan blg kalo udah liat hilal, maka berbukalah. jadi kalo udah ada yg liat hilal, harusnya aku buka dong. kalo aku shaum, haram atuuh? akhirnya aku memutuskan untuk batal, hehe. sholatnya pas tgl 31 tapi, da yg tgl 30 nya udah kelewat. hehe bodor dasar --"
teteh aku batal krn dia haid, kakak aku sakit.


31 agustus 2011


hari ini waktunya aku buat sholat ied. yg sholat bukan aku teth aku sama kakak aku aja, tapi abi umu sam farah juga ikutan, hehe
aku sama teteh aku maksa umi abi ikut ke lapangan buat nemenin, soalnya kita kan pindahan jadi blum akrab sama tetangga, udah gitu aku teteh aku kakak aku jaraaaaaang banget keluar rumah buat ketemu tetangga atau apa. jadi masih butuh umi abi buat bersosialisasi..
alhasil, umi abi farah ikut sholat lagi deh, hehe ^^v


habis shubuh semuanya masih siap2 buat sholat ied
aku sama teteh aku lagi dikamar, siap2. kakak aku udah beres, abi lagi di mushola, umi sama farah gak tau lagi ngapain.
tiba-tibaaaa, semuanya berubah jadi gelap gulita! #lebay :P. listriknya matiiii! oooh myyy --"
aku noong aja lewat jendela kamar. lampu tetangga pada nyala kok. kok yg rumah aku mati yaa?
ternyata eh ternyataaa, pulsa listriknya abiiiiis, haduuuh gimana iiinniiiiii >,<
selama abi i'tikaf gak ada yg merhatiin listrik siih --", maafkan kami bii..
akhirnya sebelum sholat ied abi nyari pulsa listrik, tapi semua toko dkt rumah tutup. yasudlaaah, kita gelep2an dulu --"


kasian teteh aku, pas mati lampu dia lagi make eye shadow, mana baru sebelah lagi, haha :D
akhirnya aku disuruh megangin senter yg nyala dan ngearahin ke cermin. heloooo aku juga blm beres niiih siap2 nyaa --". ikhals faa ikhlas, amal :D


yaaa, akhirnya kita berangkat sholat ied, dengan keadaan listri masih mati :D


udah ah segini dulu nulisnya, cape, hehe ^^v

0 comments:

Posting Komentar

 

alfafifufefo :D Copyright © 2009 Flower Garden is Designed by Ipietoon for Tadpole's Notez Flower Image by Dapino